Tetap Fit Meski Kehujanan

#Nyariers, about us, akhir pekan, Baju Anak, Baju Sepeda, Beli, Berkualitas, Celana Sepeda, Dompet, e-commerce, elektronik, fashion, fashion pria, fashion wanita, fit, Free Ongkir, gadget, Gratis Ongkir, Harga Grosir, Harga Murah, harga terjangkau, High Quality, hujan, Jaket, Jeans, Jual, kesehatan, Ladies Fashion, Marketplace, Men, Nyari, Nyari Baju, Nyari barang, Nyari Tas, nyari.id, Olahraga, online store, ritsleting, sehat, Sepatu, Sepeda, sport, store, tas wanita, tips, Topi, Training, Training Suit, Trend, weekend, Woman Fashion, zipper -

Tetap Fit Meski Kehujanan

Bulan Oktober ini intensitas hujan di sebagian wilayah Indonesia mulai meningkat ya #Nyariers . Untuk dapat terus beraktivitas seperti biasa, #Nyariers harus menjaga kesehatan tubuh dan mempersiapkan beberapa hal dalam menghadapi musim hujan.
Jaga Asupan Air Minum
air mineral

Air Mineral. Foto: Shopify

Asupan air minum bagi tubuh itu sangat penting #Nyariers. Setelah kehujanan, orang jarang merasa haus. Tapi tubuh kita juga membutuhkan kadar air yang cukup agar dapat membuang racun dalam tubuh. Air yang paling baik untuk dikonsumsi adalah air putih atau air mineral. #Nyaries bisa konsumsi air mineral setidaknya 8 gelas (atau 1,5 liter) per hari.

 

Tidur yang Cukup

cukup tidur

Tidur cukup. Foto: freepik.

Jangan paksakan diri untuk bekerja hingga larut malam. Tubuh kita juga butuh istirahat yang cukup #Nyariers . Apalagi setelah kehujanan. Tidur yang cukup akan mengembalikan staminamu setelah seharian bekerja. Tidur juga memberikan keseimbangan yang baik bagi tubuh loh #Nyariers. Tidurlah minimal 6 - 8 jam per hari. Terlalu banyak tidur juga tidak baik untuk tubuh.

 

Rajin Mencuci Tangan

cuci tangan

Mencuci Tangan dengan Sabun. Foto: Shopify

Tangan merupakan salah satu cara masuknya kuman dan bakteri. Mencegah masuknya kuman dan bakteri ke dalam tubuh, salah satunya dengan mencuci tangan. Walaupun tangan terlihat bersih, tapi belum tentu benda-benda yang kamu sentuh juga bersih loh ya #Nyariers . Cucilah tangan dengan menggunakan sabun dan dialiri air mengalir. Sehingga kuman dan bakteri ikut mengalir bersama air tersebut.

 

Jaga Pola Makan

Makanan
Makanan Sehat. Foto: Shopify.

Pola makan yang baik akan menghindarkan #Nyariers dari berbagai penyakit, misalnya maag. Walaupun sudah menjaga pola makan, menyeimbangkan jenis makanan juga penting. Agar asupan protein, karbohidrat, vitamin dan lainnya itu tetap seimbang #Nyariers .

 

Selalu Sedia Payung
Selalu Sedia Payung

Selalu Sedia Payung. Foto: Shopify.

Payung akan sering dibutuhkan saat musim hujan. Sekalipun #Nyariers beraktivitas dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. Payung jadi ‘senjata utama’ ketika hujan mulai turun. Tetesan air hujan yang jatuh mengenai tubuh kita itu bukan lagi ari murni #Nyariers. Tetesan air hujan di dalamnya terdapat berbagai bakteri. Makanya sebisa mungkin #Nyariers harus menghindari terkena air hujan. Jadi,jangan lupa untuk selalu membawa payung ya #Nyariers

 

Makan Makanan Hangat
Soup

Sup Hangat. Foto: Freepik

Setelah kehujanan, makanan hangat jadi primadona. Misalnya sup atau bubur kacang hijau. Setelah melalui hari hujan, perut akan terasa nyaman. Selain itu, makanan hangat juga mampu mengurangi flu. Salah satu makanan hangat yang dianjurkan untuk orang yang terkena flu adalah sup ayam. Sup ayam dipercaya memiliki kandungan acetylcysteine. Yaitu kandungan yang juga ada di dalam resep obat flu.

 

Pakai Pakaian Tebal
Jaket

Jaket. Foto: Shopify

Setelah kehujanan suhu badan cenderung akan menurun. Meskipun suhu turun tidak begitu drastis, tapi kalau #Nyariers beraktivitas di ruangan ber-AC, pastinya akan terasa dingin. Untuk itu, #Nyariers disarankan untuk menggunakan pakaian tebal seperti jaket / sweater.

 

Konsumsi Vitamin
Jeruk

Jeruk Mengandung Vitamin C. Foto: Shopify

Vitamin yang dapat dikonsumsi saat musim hujan yakni vitamin C. Vitamin C akan menjaga tahan tubuhmu. Kamu bisa mengonsumsi vitamin C dalam bentuk tablet atau kapsul. Tapi jika kamu ingin mendapat serat, kamu dapat mengonsumsi buah-buahan mengandung vitamin C, seperti jeruk, jambu biji, atau strawberry.

 

Penting untuk menjaga kesehatan di musim hujan. Agar aktivitasmu dapat terjaga baik. Selain itu juga dengan memperhatikan hal-hal di atas, #Nyariers juga termasuk orang-orang yang hidup sehat.