Syarat Dan Ketentuan

Syarat Dan Ketentuan

Selamat datang di Nyari.id. Dengan menggunakan situs Nyari.id berarti Anda setuju terhadap Syarat dan Ketentuan yang belaku. Jika ada sebagian dari Syarat dan Ketentuan yang Anda tidak setujui, Anda tidak diperkenankan menggunakan situs kami.

Kata "Nyari.id", "Kami" mengacu kepada pemilik situs Nyari.id.

Kata "Anda" mengacu pada pengguna atau pengunjung situs kami.

Penggunaan Website

  • Konten halaman-halaman di situs ini digunakan sebagai informasi umum dan digunakan oleh Anda. Isi dapat berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
  • Website ini menggunakan cookies untuk memonitor penggunaan. Jika Anda menyetujui mengaktifkan penggunaan cookies, informasi pribadi akan tersimpan oleh kami dan digunakan oleh pihak ke-tiga.
  • Kami dan pihak ke tiga tidak memberikan kami tidak membuat pernyataan atau jaminan apapun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, akurasi, keandalan, kesesuaian atau ketersediaan sehubungan dengan situs web atau informasi, produk, jasa, atau gambar terkait yang terdapat pada website untuk tujuan apapun. Anda mengakui bahwa informasi dan materi tersebut mungkin berisi ketidakakuratan atau kesalahan dan mengecualikan kami dari tanggung jawab untuk setiap ketidakakuratan atau kesalahan tersebut ke sejauh diizinkan oleh hukum.
  • Penggunaan informasi atau materi dalam situs ini adalah sepenuhnya risiko Anda sendiri. Menjadi tanggung jawab Anda sendiri untuk memastikan bahwa setiap produk, layanan atau informasi yang tersedia melalui website ini memenuhi kebutuhan spesifik Anda.
  • Website ini berisi materi yang dimiliki oleh atau dilisensikan kepada kami, mencakup, namun tidak terbatas pada, desain, tata letak, lihat, tampilan dan grafis. Menduplikasi dilarang selain sesuai dengan ketentuan hak cipta, yang merupakan bagian dari syarat dan ketentuan ini.
  • Setiap merek dagang yang direproduksi di situs ini yang bukan properti atau lisensi dari operator merukapan milik situs ini.
  • Penggunaan secara tidak sah situs ini dapat dituntut secara hukum atas segala kerugian dan kerusakan yang ditimbulkan. 
  • Situs ini mengandung link-link ke situs lain dengan maksud memberikan informasi tambahan bagi Anda. Kami tidak mengiklankan situs-situs tersebut dan kami tidak bertanggungjawab atas isi konten dari situs-situs tersebut.
  • Penggunaan dan sengketa atas situs ini tuntuk kepada hukum Indonesia.
  • Kami berbagai segala upaya untuk menjaga situs berjalan lancar. Namun kami tidak bertanggung jawab atas situs tidak dapat digunakan sementara karena masalah teknis yang diluar kemampuan kami.

Tentang Produk

  • Nyari.id menjual produk - produk dari penjual-penjual terpercaya.
  • Produk yang memiliki segel tetap dalam kondisi terbungkus dan tersegel sesuai dari pabriknya. Setiap produk yang dikirim sudah di cek kondisinya tanpa membuka segel. 
  • Nyari.id tidak menerima complain atas produk yang bersegel, apa pun alasannya. Produk bersegel tidak akan dibuka ketika dikirim kecuali jika diminta.
  • Dimungkinkan terdapat perbedaan warna produk yang tidak sama persis dengan yang ditampilkan pada situs, bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan pengaturan/resolusi monitor komputer, smartphone, tablet, dan aneka gadget lainnya sehingga tidak bisa tepat menjadi acuan akurat.
  • Pelanggan harus memastikan detail/informasi produk telah identik dengan kode spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan persetujuan pada halaman pembayaran.

 

Pembayaran

Nyari.id telah bekerjasama dengan pihak ketiga yakni DOKU menyediakan berbagai metode pembayaran dimungkinkan untuk akses kemudahan berbelanja di Nyari.id:

  • Credit Card (Visa/Mastercard/JCB)
  • E-wallet DOKU
  • Metode bank transfer
  • Pembayaran via Alfamart

Semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah Indonesia.

Proses pembayaran order Anda aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL) dimana SSL menyediakan keamanan penuh setiap pelanggan dan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi Kartu kredit / Debit Online / e-banking / e-wallet . Fasilitas SSL ini sudah tersedia di halaman pembayaran online DOKU Payment.

Jika anda mengalami hambatan dalam melakukan pembayaran online via DOKU, silahkan hubungi kami di nyariteam@nyari.id sertakan nomor order dan foto bukti transfer.

Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke rekening:

Nama Bank : Bank BCA
Nama Akun : PT. CIPTA GLOBAL DIGITAL
Nomor rekening : 5485091588

Sertakan nomor order untuk mempercepat proses konfirmasi

 

Pengiriman

  • Biaya kirim berbeda tergantung berat, jarak dan jenis kecepatan layanan kurir yang dipilih.
  • Nyari.id melakukan pengiriman di hari yang sama untuk setiap Pemesanan [Order] yang masuk sebelum pukul 15:00 WIB. Kecuali jika jadwal pengiriman jatuh pada hari libur atau kurir yang dipilih tidak beroperasi, maka akan dikirimkan pada H+1 atau sampai pada hari kurir yang diminta beroperasi kembali. 
  • Metoda pengiriman yang tersedia adalah via kurir JNE, POS, J&T. Jika menginginkan metode pengiriman via kurir lainnya silahkan menghubungi kami dan selisih ongkos kirim akan menjadi tanggungan Anda.
  • Apabila ada kekurangan ongkir atas paket yang sudah dibayar dikarenakan kelalaian Anda, akibat dari tidak memilih area ongkir kurir dengan benar, maka paket tidak akan dikirim sampai kekurangan tersebut dibayar oleh Anda.
  • Standard packing kami :
    • Dibungkus bubble wrap (Jika produk berupa botol atau produk mudah pecah lainnya)
    • Dipacking dalam kotak
  • Apabila standard packing kami dianggap kurang aman, maka pelanggan dipersilahkan untuk menghubungi kami untuk pilihan "+ ASURANSI" dengan jasa kurir yang dipilih dan biaya tambahan menjadi tanggungan pembeli.
  • Nyari.id tidak bertanggung jawab atas kinerja kurir yang dipilih sendiri oleh pelanggan, karena kurir merupakan pihak ketiga yang tidak dapat kami kontrol. Pengaduan dan pengajuan ganti rugi atas kerusakan dan kehilangan produk bisa dilakukan langsung ke kurir sesuai aturan dan prosedur masing-masing kurir. (ganti rugi oleh JNE maksimal 10x ongkos kirim, kecuali jika memakai asuransi maka akan diganti sesuai nilai produk yang diasuransikan). Biaya Asuransi menurut JNE senilai Rp5.000 ditambah 0.2% dari nilai yang mau diasuransikan. Contoh: nilai produk Rp100.000 maka biaya Asuransinya adalah Rp5.000 + (Rp100.000 * 0.2%) = Rp 5.200
  • Resiko kerusakan dalam pengiriman seperti produk cair (liquid) bocor, pecah dll bisa terjadi selama perjalanan dan bukan merupakan tanggung jawab kami.
  • Untuk produk yang dirasa mahal atau riskan rusak, Pelanggan disarankan untuk memilih pilihan "+ ASURANSI". Produk kami kirim dalam keadaan baik dan sudah di cek sebelum kirim. Mohon mengetahui resiko pengiriman bahwa paket bisa dibanting dan ditumpuk oleh kurir walaupun paket sudah di bubble wrap dengan tebal,masuk kotak dan diberi stiker fragile.
  • Apabila paket diretur oleh kurir karena hal-hal seperti rumah kosong, alamat tidak ditemukan, dll maka pelanggan wajib membayar ongkos kirim lagi sesuai yang berlaku. Perlu di ketahui apabila pengiriman gagal dan diretur, ongkos kirim tidak akan dikembalikan oleh kurir ke kami. Proses retur dari kurir ini bisa berlangsung lama dan proses ini di luar tanggung jawab kami.
  • Pengiriman item berupa cair (liquid) merupakan salah 1 item terlarang di aturan penerbangan (airlines) maka kemungkinan paket bisa di retur ataupun disita apabila kurir tersebut ketahuan dan tertangkap oleh pihak bandara maupun maskapai penerbangan maka segala bentuk kerugian yang timbul akan hal tsb bukan merupakan tanggung jawab kami.
  • Semua produk sebelum dikirim akan di dokumentasikan dalam bentuk foto. Dimohon untuk melakukan pengecekan dengan cermat sebelum melakukan komplain atas produk kurang, ini dikarenakan di banyak kasus, sering terjadi produk terbuang tanpa sengaja, terjatuh, diambil saudara, dan banyak alasan lainnya.
  • Apabila ada produk yang habis karena adanya kelalaian dalam update stock kami, kami akan konfirmasi apakah ingin ditukar dengan produk lain atau mau refund.
    • Jika pilihannya Refund, maka uang akan di refund 100% melalui bank BCA maksimal dalam 2 x 24 jam, dan apabila refund dilakukan melalui bank selain BCA, maka akan dikenakan biaya bank sebesar IDR 5000 dan akan dikurangi dari total nilai yang di transfer
    • Jika pilihannya ditukar, maka akan dihitung total penggantinya dan total pembayaran dan prosedur mengenai selisihnya akan dikonfirmasi via email

 

Komplain dan Pengembalian Uang

  • Pengaduan (Komplain) lain ( seperti salah kirim produk ) wajib dilakukan 1x24 jam sejak produk di terima dan kami tidak menerima pengaduan apapun atas produk pesanan maksimum 14 hari dari tanggal pemesanan (order) tersebut dikirim. Seandainya produk belum di terima setelah melewati waktu estimasi pengiriman menurut kurir atau 14 hari sejak tanggal pemesanan harap segera menghubungi kami. 
  • Nyari.id tidak akan melakukan refund uang atau penukaran produk, kecuali jika ada salah kirim atau kurang kirim dari kami.
  • Nyari.id tidak menerima komplain apabila ada warna produk yang tidak sesuai dengan harapan. Disarankan untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya terhadap produk yang dibeli.
  • Untuk produk salah kirim, kurang, atau cacat produksi apabila hendak ditukar dengan produk yang benar, maka wajib dikembalikan dalam waktu 3 x 24 jam. di luar waktu tersebut kami tidak melayani pengembalian (retur). Diharapkan mengirimkan foto bukti resi pengiriman via email atau whatsapp kepada kami untuk mempercepat proses.  
  • Produk pengganti akan dikirimkan setelah pengembalian (retur) diterima dan produk pengembalian (retur) wajib dikembalikan dalam kondisi produk yang sama ketika diterima, misalnya jika produk dalam posisi tersegel maka wajib dikembalikan dalam posisi tersegel. Apabila segel terbuka atas alasan apa pun maka tidak bisa diretur.
  • Saat Retur kami terima, maka Anda akan dikirimkan email Konfirmasi Penerimaan Produk Retur dan silahkan menunggu email dari kami mengenai Status Klaim Anda apakah Diterima atau Ditolak. Email Status Klaim akan dikirimkan maksimal 2 x 24 jam sejak email Konfirmasi Penerimaan Produk retur.
    • Jika Status Klaim Diterima, kami akan mengirimkan email Status Klaim Diterima dan meminta data rekening Anda untuk mengganti ongkos kirim retur. Kami akan Email Status Pengiriman Pengganti yang berisi tentang Resi Pengiriman Pengganti, dan Bukti Transfer Pengganti Ongkos Kirim Retur.
    • Jika Status Klaim Ditolak, kami akan mengirimkan Email Status Klaim Ditolak dan semua biaya proses pengiriman kembali menjadi tanggungan Pembeli.

 

Layanan Pelanggan Nyari.id

 +6281283605221

Email: NyariTeam@Nyari.id

Alamat : 

         Pasar Pagi Mangga Dua 


         Lt 1 Blok B no 201
         Jl Mangga Dua raya
         Jakarta 14430