Asyik, Begini Cara Mudah Beli Tiket Kereta Bandara!

#Nyariers, about us, airport, akhir pekan, Baju Anak, Baju Sepeda, Beli, Berkualitas, Celana Sepeda, Dompet, e-commerce, elektronik, fashion, fashion pria, fashion wanita, Free Ongkir, gadget, Gratis Ongkir, Harga Grosir, Harga Murah, harga terjangkau, High Quality, Jaket, Jeans, Jual, kereta bandara, Ladies Fashion, Marketplace, Men, Nyari, Nyari Baju, Nyari barang, Nyari Tas, nyari.id, Olahraga, online store, Sepatu, Sepeda, soekarno hatta, sport, store, tas wanita, tips, Topi, Training, Training Suit, Trend, weekend, Woman Fashion -

Asyik, Begini Cara Mudah Beli Tiket Kereta Bandara!

#Nyariers, ada kabar gembira lho! Sejak 26 Desember 2017 pukul 03.47 Kereta (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berangkat dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) mulai beroperasi untuk masyarakat umum lho, #Nyariers. Kebayang kan makin mudahnya transportasi ke Bandara dan tentunya dengan harga terjangkau juga. Lalu, bagaimana sih cara beli tiket kereta Bandara dengan mudah?

 Cara Beli Tiket Kereta Bandara

Untuk membeli tiket kereta bandara kamu bisa melakukannya dari beberapa cara. Yaitu di stasiun lewat vending machine, lewat aplikasi yang bisa diunduh di ponsel, juga di website resmi railink yaitu di https://reservation.railink.co.id/. Mudah, bukan?
Jika ingin membeli langsung di stasiun lewat vending machine, pertama-tama yang harus dilakukan adalah memilih menu booking tiket. Setelah itu, kamu harus mengisi pilihan stasiun tujuan. Jika berangkat dari Stasiun Sudirman Baru atau BNI City, stasiun tujuan yang tersedia sementara yaitu stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno Hatta International Airport (SHIA). Kemudian penumpang pilih jam keberangkatan dan lihat ketersediaan tiket.

Nah setelah selesai, langkah selanjutnya penumpang diwajibkan mengisi biodata yang terdiri dari nama, no telepon dan email. Perlu kamu perhatikan, biodata ini wajib diisi karena bila tidak nanti akan terkendala pada proses selanjutnya.
Kemudian penumpang harus memilih mode pembayaran. Ada tiga mode pembayaran yang tersedia, yang seluruhnya dengan cara non tunai yaitu debit, kredit dan uang elektronik.
Setelah pembayaran dinyatakan sukses, tiket akan keluar lengkap dengan nomor dan barcode. Saat memasuki gerbang peron, tiket tersebut harus di-scan sehingga gerbang terbuka dan tiket tersebut ke gerbang yang sudah dilengkapi scanner dan penumpang dipersilakan untuk naik kereta.
Tak beda jauh dengan cara pembayaran yang dilakukan lewat aplikasi atau website.
Diketahui, harga tiket Rp 30.000 per penumpang adalah harga promo yang berlaku mulai hari ini hingga 1 Januari 2018 nanti. Tanggal 2 Januari 2018, tiket akan berlaku harga normal yaitu Rp 70.000. 

Rute dan Fasilitas

Tak kalah ketinggalan, rute dan fasilitas dari kereta Bandara ini bikin penumpang merasa nyaman lho. Rute KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melewati Stasiun Manggarai - Stasiun Sudirman baru (BNI City) - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper - Stasiun Soekarno-Hatta, dan begitupun sebaliknya dari arah bandara. Namun, untuk tahap awal KA bandara baru melayani naik turun penumpang dari 3 stasiun yaitu Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Fasilitas penunjang lainnya yang dapat dimanfaatkan penumpang untuk mobilitas perpindahan antar teminal setelah tiba di Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta yaitu adalah Sky Train atau Kereta Layang (Kalayang).
Jadi, #Nyariers kamu tertarik untuk menjajal kereta Bandara ini? Siapa tahu kamu juga ingin berlibur ke luar kota atau luar negeri bisa gunakan kereta Bandara ini. Jangan lupa sempurnakan liburan kamu dengan produk keren dari Nyari.id ya.

Related Posts

Pemenang Kuis Sumpah Pemuda
Pemenang Kuis Sumpah Pemuda
Selamat kepada pemenang kuis Sumpah Pemuda! Pemenang berhak mendapatkan masing-masing voucher sebesar 50 ribu. Pemena...
Read More
Cara Belanja di Nyari.id
Cara Belanja di Nyari.id
Buka laman browser melalui Laptop/PC/Smartphone Ketik www.nyari.id pada kolom situs di browser Setelah masuk ke ...
Read More
Gratis Ongkir Ke Seluruh Indonesia
Gratis Ongkir Ke Seluruh Indonesia
Syarat & Ketentuan : Promo Free Shipping hanya berlaku untuk pemesanan via website kami, www.nyari.id . ...
Read More
Tentang Nyari.id
Nyari.id adalah online store yang menyediakan produk dari penjual terpercaya agar pembeli mendapatkan barang berkuali...
Read More

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Related Posts

Nyari Blog
Tips Sehat Fashion Artikel & Promo Teknologi Tips & Trik Travel Olahraga Film, Drama...
Read More
Kenapa Hitscore Cocok untuk Olahraga?
Kenapa Hitscore Cocok untuk Olahraga?
Olahraga tentu perlu pakaian yang punya material yang kuat dan mampu menyerap keringat. Hitscore punya 3 produk yang ...
Read More
Hari Ini Perluasan Ganjil Genap Resmi Diberlakukan, Ini Lho Ruas Jalan yang Harus Diperhatikan
Hari Ini Perluasan Ganjil Genap Resmi Diberlakukan, Ini Lho Ruas Jalan yang Harus Diperhatikan
#Nyariers , perluasan pembatasan kendaraan dengan sistem plat nomor ganjil genap resmi diberlakukan pagi tadi, Senin ...
Read More
Nyari.id Pengiriman Selama Libur Lebaran
Nyari.id Pengiriman Selama Libur Lebaran
Hai #Nyariers! Gak kerasa ya sebentar lagi sudah memasuki pekan-pekan mudik dan menjelang hari raya. Nah untuk itu, t...
Read More