Liburan Seru dan Terjangkau, Jelajahi Surga Tersembunyi di Pantai Ora

Liburan Seru dan Terjangkau, Jelajahi Surga Tersembunyi di Pantai Ora

#Nyariers, udah coba menjelajahi Pantai Ora belum? Duh, tempat wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi deh. Bahkan kamu nggak perlu jauh-jauh ke Maldives, karena di Pantai Ora kamu akan merasakan keindahan alam Indonesia yang bikin kamu terpekik kegirangan. Tak hanya itu, keindahannya bisa bikin sampai lupa betapa sulitnya perjalann yang harus ditempuh sampai ke sini. Perjalanan dari kota Ambon bisa menggunakan Kapal Cepat selama 2 jam ke pelabuhan Amahai dan melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi darat seperti mobil rental selama 3 jam lebih. Lalu, apa saja sih yang bisa kamu explore di Ora dan apa saja hal unik yang bisa kamu lakukan disana? Setelah sampai tujuan, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti:

Relaksasi dan Bersantai di Ora Beach Resort

Setelah lelah dengan hiruk pikuk Ibukota, relaksasi dan bersantai adalah pilihan tepat buatmu. Apalagi di Ora Beach Resort yang letaknya tersembunyi di antara hutan dan pegunungan. Wah, asyik banget lho #Nyariers. Ora Beach Resort juga cocok dijadikan tempat pilihan buat kalian yang mau honeymoon. Pastinya sweet banget deh!

OOTD dan Bergaya Terbang di Bebatuan Pantai Negeri Saleman

#Nyariers, jangan lupa ketika bersiap mengunjungi Pantai Ora kamu juga harus menyiapkan pakaian keren. Kamu bisa memilih berbagai pakaian yang cocok buat kamu ootd di Pantai Ora di Nyari.id . Selain itu, sembari menunggu persiapan ke Pantai Ora bolehlah kita bersantai ria sambil berfoto gaya terbang di atas bebatuannya. Tetapi jangan sampai tak mendengar panggilan perahu yang akan mengantarmu ke Pantai Ora, nanti ketinggalan lho.

Menikmati Heningnya Malam dalam Keremangan Cahaya Lampu

Pastinya kamu tahu dong kalau Ssuasana di Ora ini sangat hening. Nah, ini tentu sangat pas untuk menghilangkan rasa sumpek selama seminggu bekerja. Tak kan ada yang mengganggu, hanya ada suara deburan ombak yang dihembuskan angin malam. Jika malam telah larut tinggal masuk ke dalam kamar yang telah disewa. Lampu-lampu temaram yang dipasang di lokasi pantai ini akan menambah suasana romantis buat yang berpasangan. Pastikan kamu bawa hadiah menarik dari Nyari.id buat pasanganmu ya.

Menyusuri Pasir Putih di Pagi Hari

Jika bangun pagi di kota-kota besar, kamu akan disuguhi pemandangan perumahan dan suara bising knalpot kenderaan yang berlalu lalang. Tetapi akan terasa sangat berbeda ketik bangun pagi di Pantai Ora. Kamu akan disuguhi pemandangan dan kesejukan yang alami. Embun pagi, hijaunya perbukitan yang mengelilingi 1/3 Pantai Ora akan membuatmu melupakan sejenak rutinitas di kota-kota besar.

Tak hanya itu yang membuatnya berbeda dengan keadaan di kota-kota besar. Jika di sana engkau memakai alas kaki untuk beraktivitas pada saat di Ora tidak usah memakainya. Biarkan kaki telanjangmu merasakan butiran-butiran pasir putih dan rasakanlah kelembutannya. Di saat telapak kakimu tenggelam didalamnya, partikel-partikel air yang ada menjadi terapi alami yang berbeda dengan terapi-terapi ala perkotaan. Sesekali ombak kecil akan menyapa kakimu seakan ia meminta untuk berkenalan denganmu.

Snorkeling di Taman Karang

Siapa sih yang tak tertarik snorkeling di pantai indah ini? Kejernihan laut di Pantai Ora membuat karang-karang yang ada didalamnya bisa langsung terlihat. Pantai Ora tampak seperti sebuah taman dengan berbagai jenis bunga yang indah. Tentu bunganya adalah berbagai jenis karang yang ada di pantai ini. Begitu mempesonanya melihat jenis karangnya amat beragam, mulai dari yang hardcoral sampai yang softcoral, mereka berwarna-warni dan semakin menarik bila terus diperhatikan. Ditambah lagi beberapa kerang kima dan berbagai jenis ikan karang yang ada, taman karang ini pun semakin semarak. Jangan lupa persiapkan baju buat snorkeling sebelum kamu menyelam ya. Cek Nyari.id  dan temukan fashion pilihanmu!

Singgah di Dekat Dinding Tebing Batu Sagu

Pernah dengar Tebing Batu Sagu? Nah, tempat yang satu ini cocok buat kamu singgahi ketika berada di Ora, #Nyariers.  Menurut cerita penduduk setempat, tempat ini dikatakan batu sagu karena dahulunya nenek moyang mereka singgah di tebing ini untuk mencari sagu. Namun karena ada sejenis burung pemakan sagu yang bersarang di dalam sebuah gua itu maka tentunya mereka juga akan membuang kotoran. Nah, kotoran burung itu kelihatan sangat mirip dengan sagu yang sudah ditumbuk. Nenek moyang yang melihat kotoran burung yang mirip sagu itu kemudian mengambil dan membawanya pulang ke kampung. Dari kejadian itulah maka disebutlah tebing yang memiliki goa ditengahnya menjadi “Hatu Pia” yang artinya Batu Sagu. Menarik ya, #Nyariers?

Merasakan Sensasi Dinginnya Suhu di Air Belanda dan Asamnya Buah Pala Papua

Satu lagi yang perlu kamu jelajahi di Pantai Ora adalah Air Belanda. Apa sih Air Belanda itu, #Nyariers? Dikatakan Air Belanda karena dulunya pada jaman kolonialisme wilayah ini dijadikan pos penjagaan oleh tentara Belanda. Walau pos itu sudah tidak ada lagi, namun sampai saat ini namanya tetap Air belanda. Sungai Air Belanda ini keluar dari bawah tebing batu ini dan airnya berasa sangat dingin padahal air sungai ini dekat sekali dengan pantai. Karena dekat pantai pastinya terjadi pertemuan antar air tawar dengan air laut tetapi tidak mengubah rasa dingin air sungai ini. Tak percaya? Nah kalau datang ke Pantai Ora jangan lupa singgah di sini ya, #Nyariers.

Jadi, sudah siap mengunjungi Pantai Ora yang terkenal ini? Pastikan kamu menyiapkan keperluanmu dengan baik ya. Kunjungi Nyari.id dan temukan fashion dan berbagai produk menarik pilihanmu ya, #Nyariers.

Related Posts

Closing Asian Para Games 2018: Judika, Sheryl Sheinafia, Cokelat, NTRL, hingga girl band Korea, AOA!
Closing Asian Para Games 2018: Judika, Sheryl Sheinafia, Cokelat, NTRL, hingga girl band Korea, AOA!
Malam ini akan dihelat acara Closing Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acar...
Read More
Nyari.id Libur 17 Agustus
Nyari.id Libur 17 Agustus
Hai #Nyariers! Berhubung pada tanggal 17 Agustus merupakan hari Libur Nasional, tim Nyari.id ingin memberi pengumuman...
Read More
Celebrate Payday
Celebrate Payday
Di Nyari.id gajian kamu bakal berkesan karena ngerasain  Celebrate Payday! Kamu bisa dapatkan diskon 10% #Nyariers . ...
Read More
Pemenang Kuis Sumpah Pemuda
Pemenang Kuis Sumpah Pemuda
Selamat kepada pemenang kuis Sumpah Pemuda! Pemenang berhak mendapatkan masing-masing voucher sebesar 50 ribu. Pemena...
Read More

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Related Posts

Nyari.id Libur 17 Agustus
Nyari.id Libur 17 Agustus
Hai #Nyariers! Berhubung pada tanggal 17 Agustus merupakan hari Libur Nasional, tim Nyari.id ingin memberi pengumuman...
Read More
Celebrate Payday
Celebrate Payday
Di Nyari.id gajian kamu bakal berkesan karena ngerasain  Celebrate Payday! Kamu bisa dapatkan diskon 10% #Nyariers . ...
Read More
Pemenang Kuis Sumpah Pemuda
Pemenang Kuis Sumpah Pemuda
Selamat kepada pemenang kuis Sumpah Pemuda! Pemenang berhak mendapatkan masing-masing voucher sebesar 50 ribu. Pemena...
Read More
Cara Belanja di Nyari.id
Cara Belanja di Nyari.id
Buka laman browser melalui Laptop/PC/Smartphone Ketik www.nyari.id pada kolom situs di browser Setelah masuk ke ...
Read More